Info Terkini: Libur Hari Raya Idul Fitri Tanggal 8 s.d 15 April 2024, Masuk Kembali 16 April 2024 --------> Penilaian Sumatif Akhir Tanggal 20 Mei s.d 5 Juni 2024 --------> Libur Semester Genap Tanggal 15 Juni s.d 6 Juli 2024 -----------> BERDIKARI = BERPRESTASI, DISIPLIN, KREATIF, AKTIF, RELIGIUS DAN INOVATIF

Rabu, 22 Juli 2009

Sambas Kembali Raih Menjuarai UASBN

Kabupaten Sambas kembali raih menjuari dalam Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) Sekolah Dasar Negeri (SDN) se-Kalimantan Barat. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Bupati Sambas Ir. H. Burhanuddin A. Rasyid saat menghadiri syukuran atas raih prestasi SDN 29 Mengkudu peringkat satu se-Kalbar, di Halaman SDN 29 Mengkudu Desa Mulia Kecamatan Teluk Keramat, Selasa (21/7). Yang dihadiri Wakil Bupati Sambas, dr. H. Juliarti Djuardi Alwi MPh, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wakil Ketua DPRD Sambas, Camat Teluk Keramat, Kepala Dinas, Badan dan Kantor dilingkungan Pemda Kab. Sambas.

Bupati mengatakan pada hari ini saya sangat senang sekali karena SDN 29 Mengkudu berhasil mengharumkan nama daerah se-kalbar mengalahkan sekolah-sekolah sangat mahal, kalah dengan sekolah di mengkudu yang ada di kampung, ucapnya. Karena lanjut Panglima perang nilai 5,50 dari 3749 Sekolah Dasar se- Kalimantan Barat Kabupaten Sambas menjuari enam Sekolah Dasar dalam peringkat sepuluh besar se-kalbar. “dari enam Sekolah Dasar dalam peringkat sepuluh besar se-kalbar yaitu mulai peringkat kesepuluh dimenangkan SDN 19 Bakau Kec. Jawai, peringkat keenam dimenangkat SDN 6 Dalam Kaum Sambas kemudian peringkat kelima dimenangkan SDN 4 Sungai Nilam, peringkat empat SDN 10 Daub dan peringkat kedua dimenagkat SDN 7 Puting Beliung selanjutnya sangjuara se-Kalbar diraut oleh SDN 29 Mengkudu Kec. Teluk Keramat”, jelasnya.

Tambah Mantan Kadis Pertanian, mengungkapkan Kabupaten Sambas berturut menjuarai UASBN se-Kalbar “Alhamdulillah usaha kita membuahkan hasil,” ujar dia. Kata dia, hal tersebut berkat kerjasama seluruh komponen masyarakat. Dijelaskan Burhanuddin ini masing-masing mempunyai peran dan tanggung jawab penting pada pencapaian hasil tersebut. “dengan prestasi ini semua hasil bahwa kita yakin dan percaya kita bisa meraih prestasi baik yang di terima peserta didik dan penghargaan yang di terima dari Pemerintah Pusat. “prestasi dan penghargaan yang selama diterima bukan hasil buah karya tangan seorang bupati tapi ini semua hasil dukungan seluruh komponen masyarakat. “tanpa dukungan semua pihak apa artinya seorang bupati, katanya. Ia berharap dengan memperoleh prestasi yang diterima kita patut bersyukur kepada Tuhan atas perstasi yang di capai di daerah ini,”terangnya.

Senada yang di sampaikan Wakil Bupati Sambas, dr. H. Juliarti Djuardi Alwi MPh mengatakan bahwa rasa syukur yang diungkapkan oleh masyarakat mengkudu ini merupakan wujud dari salah satu visi Kabupaten Sambas Terpikat dan visi misi masyarakat mengkudu yaitu visi Mulia Bercahaya yang terus meningkatkan tarap hidup masyarakat. “Rasa syukur kepada Tuhan atas perstasi yang di capai di daerah ini tentunya terus diwujudkan dengan cara agar selalu menjaga apa yang telah diraih tersebut sehingga tetap terus ditingkatakan dan dipertahankan,”tuturnya.


0 komentar:

Posting Komentar